Sukses

[Resolusi 2014] Ingin ke Way Kambas Hingga Sarang Ora

Apa resolusimu di 2014? Simak kiriman artikel Fitria Mayasari tentang Resolusi 2014 dalam Menulis Bertopik kali ini.

Citizen6, Jakarta: Tahun baru selalu ada harapan baru. Saat-saat pergatian tahun yang paling mendebarkan bagiku adalah pada bulan Desember, bukan pada malam pergantian tahunnya. Desember seperti sebuah flashback, yang mengembalikan pada masa-masa yang telah terlewati, mengingatkan hal-hal yang telah mampu dicapai, dan apa yang belum sempat dilakukan pada tahun ini. Desember juga merupakan warning untuk membuat resolusi, harapan, mimpi, target yang akan dilakukan pada 2014.

Setiap orang pasti memiliki keinginan agar tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap tahun baru seperti awal baru yang menghapuskan jejak-jejak langkah lama yang telah lalu, tahun baru, menawarkan pada setiap orang untuk membuat langkah baru, untuk mewujudkan mimpi dan harapan yang baru maupun harapan yang sempat tertunda di tahun sebelumnya.

Resolusiku di tahun 2014 sendiri terdiri dari beberapa mimpi dan harapan yang sempat tertunda dan harapan-harapan baru yang harus bisa kulakukan di tahun 2014.

Aku ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikanku di luar negeri, terutama di Inggris. Aku ingin belajar Sastra Inggris dan Linguistik. Sudah sejak lama aku mengirimkan aplikasi untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri. Aku tahu hal itu tidak mudah, namun aku tetap memiliki keyakinan bahwa suatu saat kesempatan itu akan datang padaku. Dan aku berharap kesempatan itu akan datang di tahun 2014. Aku menyukai antropologi, bahasa dan budaya, sehingga belajar di luar negeri merupakan tantangan dan impian yang dari dulu aku simpan dan aku usahakan untuk terwujud di tahun 2014.

Resolusiku yang ke dua, aku harus mampu menguasai bahasa Jerman dan Italia. Sedangkan yang ke tiga, aku ingin mempunyai pekerjaan yang mapan, baik mapan secara psikis, sosial dan finansial. Aku ingin menjadi seorang pendidik di Perguruan Tinggi, itulah cita-citaku. Bekerja sesuai dengan bidang keahlianku, sambil terus mengembangkan passionku dalam bidang menulis, membuka usaha kecil-kecilan (belajar berbisnis). Dengan penghasilan yang mapan, aku bisa menggunakan untuk membiayai travelling, sebagai hobiku, dan membantu orang tuaku. Serta penghasilan tersebut akan membuatku mandiri, lepas dari ketergantunga pada orang tua.

Resolusiku yang ke empat aku ingin mengunjungi tempat-tempat yang istimewa di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam geografis yang sangat indah dan eksotis, beragam budaya ada di Indonesia. Maka targetku tahun 2014 aku ingin mengunjungi Bunaken, Way Kambas, Gunung Rinjani, Sarang Ora di NTB, Nias dan Tanah Toraja. Aku ingin sekali menikmati kekayaan alam Indonesia. Jika tahun lalu aku menikati kekayaan alam Indonesia di daerah Jawa, maka tahun depan aku ingin pergi ke tempat-tempat tersebut, sebab itu mulai dari sekarang aku harus mempersiapkan semuanya dengan baik, terutama finansial dan pengetahuan mengenai daerah tersebut. Sehingga di 2014 aku bisa menapaki tempat-tempat tersebut.

Resolusiku yang terakhir lebih kepada kehendak Tuhan Yang Kuasa, aku berharap bertemu dengan jodohku. Seseorang yang berada di sampingku dalam suka maupun duka dan mau menerima segala kekurangan dan kelemahanku. Aku berharap Tuhan menyegerakan jodohku, dan harapanku, aku menikah di tahun 2014.

Itulah resolusiku di tahun 2014, aku merasa bahwa inilah saatnya untuk membuat mimpi yang selama ini tersimpan rapi, harapan dan asa kecilku menjadi nyata. Dan aku selalu berkeyakinan mampu mewujudkan mimpi-mimpi dan harapanku tersebut. (bnu)

Penulis:
Fitria Mayasari
Wonosobo, vee.mayasxxx@gmail.com.

Baca Juga:
[Resolusi 2014] Mencipta Buku Setahun Satu
[Resolusi 2014] Program Buku Remaja Dan Badan Amal
[Resolusi 2014] Bangkitnya Indonesia dari Keterpurukan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini