Sukses

Halte Transjakarta Dirusak, Saksi Dengar Letusan Tembakan

Polisi masih mendalami dugaan pecahnya kaca halte Transjakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur.

Polisi masih mendalami dugaan pecahnya kaca halte Transjakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur atau tepatnya di seberang Buaran Theater. Polisi yang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) hingga saat ini masih mencari proyektil peluru yang diduga digunakan oleh orang tak dikenal itu.

Petugas halte bus Transjakarta Hendri Putra menyatakan, penembakan terjadi pada Selasa 24 Desember 2013 malam, sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kaca yang pecah terdapat pada bagian atas pintu masuk dan tiket. Pecahan kaca akibat tembakan terpental sampai bagian bawah tempat menunggu calon penumpang.

"Saya tidak tahu secara langsung dan pastinya. Tapi malam itu terdengar suara letusan saat kejadian," kata Hendri, Rabu (25/12/2013).

Saat peristiwa terjadi, Hendri mengaku mendengar 1 kali letusan. Kemudian disusul suara pecahan kaca. Saat turun ke bawah, ia melihat kondisi kaca sudah pecah berantakan.

Jumlah pelaku juga belum diketahui persisnya, namun pelaku diduga mengendarai mobil. Saat melintas dari Jatinegara arah Cakung itu, mobil pelan dan terjadi penembakan. "Tidak tahu jenis pasti kendaraannya. Tapi yang saya ingat warnanya hitam, mobil kecil mirip jazz," tambah Hendri.

Pantauan Liputan6.com, halte bus Transjakarta saat ini sudah bisa digunakan atau kembali normal. Serpihan kaca di halte sudah dibersihkan. Terlihat beberapa penumpang menunggu bus. (Riz/Ism)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Halte Transjakarta Raden Inten Ditembaki, Polisi Olah TKP

Halte Transjakarta Ditembaki Orang, Polisi Periksa 3 Saksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini