Sukses

[VIDEO] Libur Sekolah, Stasiun dan Bandara Padat

Memasuki libur sekolah dalam rangka Natal dan Tahun Baru, jumlah pengoperasian kereta api dan pesawat melonjak.

Memasuki libur sekolah dalam rangka Natal dan Tahun Baru, jumlah pengoperasian kereta api dan pesawat melonjak. Tiket kereta ekonomi hingga 29 Desember 2013 bahkan sudah ludes terjual.

Antrean para pemburu tiket kereta api ini masih terjadi di loket Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Apalagi pada akhir pekan, kepadatan penumpang semakin bertambah.

Suasana berbeda terjadi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat yang terlihat sangat lengang dari para pemburu tiket. Ini terjadi karena PT KAI kini menjual tiket sejak 90 hari sebelum hari keberangkatan. Sebanyak 50 kereta api reguler dan 8 kereta tambahan setiap hari juga disiapkan dari Stasiun Senen dan Stasiun Gambir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/12/2013), kepadatan penumpang juga terlihat di Pintu Terminal Keberangkatan 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Antrean panjang penumpang bahkan sempat mengular karena keterbatasan pintu untuk dapat masuk ruang check in dan boarding sebelum terbang menuju daerah tujuan.

Daerah tujuan wisata masih menjadi daerah favorit para penumpang seperti Surabaya dan Denpasar untuk menghabiskan liburan pergantian tahun. (Riz/Yus)

 Baca juga:
Libur Natal-Tahun Baru, Arus Kendaraan ke Bakauheni Padat
[VIDEO] Berkereta Anjing Siberia, `Santa Claus` Bagikan Hadiah
[VIDEO] Kreatif, Pohon Natal dari Barang Bekas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Natal