Sukses

Model Toleransi, Manado Jadi Tempat Perayaan Natal PAN

Dipilihnya sebagai pusat perayaan malam Natal, karena Manado dianggap berhasil menjaga toleransi kerukunan dan beragama.

Sebagai wujud partai terbuka, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar perayaan Natal bersama secara serentak di seluruh kota yang dipusatkan di Kota Manado, Sulawesi Utara, hari ini Minggu. Dipilihnya Manado sebagai tempat penyelenggaraan karena Sulawesi Utara merupakan role model bagi kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

"Manado dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara Natal tahun ini, karena Sulawesi Utara merupakan role model bagi kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Berbagai umat beragama hidup berdampingan dengan rukun dan damai," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Minggu (22/12/2013).

Di samping ingin berbagi sukacita dengan masyarakat Sulawesi Utara, kata Bara, perayaan Natal ini juga merupakan bentuk penghormatan bagi masyarakat Sulawesi Utara yang berhasil menjaga kerukunan dan toleransi beragama.

"Kami akan terus memperkuat karakteristik sebagai partai terbuka yang sesuai dengan cita-cita awal berdasarkan nilai-nilai pluralisme dan reformasi.

"PAN adalah partai yang bersifat inklusif yang dimiliki seluruh masyarakat," tegas Bara yang juga menjabat Ketua Panitia Perayaan Natal tahun ini.

Menurut Bara, rencananya Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua DPP PAN yang juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, serta beberapa pengurus DPP PAN lainnya akan menghadiri perayaan Natal bersama ini. "Kami akan terus jadikan PAN sebagai rumah besar bagi berbagai golongan yang ada di masyarakat yang majemuk ini,” ujar Bara.

Acara perayaan Natal ini mengambil tema Kasih Tidak Memandang Perbedaan, Torang Samua Basudara yang merefleksikan kemajemukan dan kerukunan di Sulawesi Utara. Perayaan Natal tingkat nasional baru kali ke-2 digelar. Pada tahun sebelumnya, PAN menyelenggarakan Natal bersama di GOR Cenderawasih, Jayapura.

Acara yang akan diselenggarakan di Manado Convention Center (MCC) ini, rencanya juga akan diisi artis ibukota. Sebagai bintang tamunya yakni, Sammy Simorangkir, Ello, Yopie Latul, Jeremy Thomas, dan Lita Zen serta berbagai pertunjukan tarian khas Manado dan iringan paduan suara dari warga setempat. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Mudik Natal, DPR Desak Kemenhub Tambah Jumlah Armada
[VIDEO] Wah, Sinterklas Main Papan Selancar di Bali
[VIDEO] Libur Natal, Penumpang Pesawat dan Kereta Membludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini