Sukses

Bantu Polisi Amankan Natal, Panglima TNI Kerahkan 16 Ribu Tentara

TNI juga ambil bagian dalam pengaman Natal dan Tahun Baru 2014 yang digelar Polri dalam Operasi Lilin 2013.

TNI juga ambil bagian dalam pengaman Natal dan Tahun Baru 2014 yang digelar Polri dalam Operasi Lilin 2013. Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku sudah melaksanakan rapat koordinasi mengenai operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

"4 Hari yang lalu kita sudah melakukan koordinasi operasi Natal dan tahun baru. Di situ ada pengerahan berkaitan dengan kecelakaan dan kesehatan," ujar Moeldoko di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

Menurut Moeldoko, unsur-unsur yang akan mengontrol sudah disiapkan. Bahkan, ia menegaskan untuk wilayah DKI Jakarta sendiri guna mengatasi keluhan kesehatan saat perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang telah lengkap.

"Seluruh unsur kesehatan disiagakan. Apalagi yang di DKI Jakarta sudah disiagakan. Seluruh ambulans dan jajaran rumah sakit disiagakan, Basarnas disiagakan," papar Jenderal TNI ini.

"Semuanya itu akan dengan cepat dikerahkan apabila situasi darurat memerlukan itu. Kira-kira ada 16 ribuan anggota," pungkas Moeldoko. (Mut/Riz)

Baca juga: 
Waspada! Daerah-daerah Ini Rawan Teror Jelang Natal
Amankan Natal & Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10.198 Personel
Amankan Natal, Kapolri Gandeng TNI, Bulog, BMKG, Basarnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Operasi Lilin

  • Natal

Video Terkini