Sukses

Waspada! Daerah-daerah Ini Rawan Teror Jelang Natal

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengamini peringatan Presiden SBY mengenai adanya ancaman teror bom menjelang perayaan Natal.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengamini peringatan Presiden SBY mengenai adanya ancaman teror bom menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sutarman menyatakan, pihaknya telah mengendus gerak-gerik sang teroris.

Sutarman membeberkan, ada sejumlah daerah di Tanah Air yang menjadi incaran para penebar teror. Masyarakat di titik-titik tersebut diharapkan waspada. Daerah mana saja itu?

"Di Sulteng, Sumsel, Jakarta, dan beberapa daerah lain, tidak saya sebut semuanya. Ini menjadi masukan dari daerah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang merayakan Natal dan Tahun Baru," ujar Sutarman usai mengantar Presiden SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Penyataan Sutarman disambut Menteri Polhukam Djoko Suyanto. Djoko menegaskan, masyarakat tak perlu mengkhawatirkan pengamanan. Jajaran Polri telah melaksanakan sejumlah operasi penanggulangan berbagai ancaman keamanan.

"Operasi Lilin, Operasi Ketupat, itu kan tahunan, rutin itu ada. Nah ini diingatkan oleh Presiden, seperti tahun yang lalu," ujarnya.

"Jadi namanya kita akan melakukan pengamanan yang dilakukan tiap tahun, pengamanan dalm rangka Tahun Baru, Lebaran, itu kan rutin. Untuk mengamankan itu kan harus ada prediksi, itulah yang dimaksud," pungkas Djoko. (Ndy/Sss)

[Baca juga: SBY: Ada Elemen yang Mengganggu Jelang Natal dan Tahun Baru]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini