Sukses

VIDEO: NASA Yakinkan Dunia Kiamat Maya Hoax

NASA angkat bicara melalui video bertajuk "NASA Releases 'Told Ya So' Apocalypse Video Early"

Tanggal 21 Desember 2012 menjadi tanggal yang diperdebatkan sejumlah kalangan dari berbagai belahan dunia. Ada yang percaya ramalan Suku Maya bahwa tanggal 21-12-2012 akan terjadi kiamat. Ada juga yang membantah, bahkan mengecam sejumlah orang yang percaya akan isu tersebut.

NASA pun menjadi salah satu incaran warga dunia, khususnya masyarakat Amerika Serikat untuk bertanya akan kebenaran kabar ini. Surat Kabar TIME melaporkan NASA sering menerima berbagai pertanyaan tentang Kiamat Suku Maya ini. Hingga akhirnya, Badan Antariksa AS ini angkat bicara.

Dalam sebuah video bertajuk "NASA Releases 'Told Ya So' Apocalypse Video Early", badan antariksa yang bermarkas di Pasadena, California ini meyakinkan seluruh warga dunia bahwa kiamat 21-12-2012 adalah kabar "HOAX".

Meskipun video berdurasi empat menit ini sudah muncul di situs berbagi video Youtube, NASA baru secara resmi menayangkannya pada tanggal 22 Desember. Dalam siaran videonya nanti, NASA menegaskan bahwa "The World Didn't End Yesterday" alias Kemarin dunia tidak berakhir.

"Dunia tidak akan berakhir pada 2012. Planet kita ini telah berumur 4 juta tahun dan ilmuwan-ilmuwan yang mengerti akan hal ini menegaskan tidak akan ada ancaman apapun tentang tempat tinggal kita," tulis NASA, seperti dilansir TheLookout, Kamis (13/12/2012).

Lebih lanjut lagi, NASA mengungkap asal mula isu kiamat ini. Awalnya, kiamat dikabarkan akan terjadi pada Mei 2003. Saat itu, sebuah Planet bernama Nibiru akan menghantam bumi. Namun, karena tidak benar terjadi. Kabar ini dimunculkan kembali bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 diperkuat dengan ramalan kalender Suku Maya. (Riz)

Baca juga:
1. Ini 11 Ramalan Kiamat yang Gagal Total
2. 'Plesiran' DPR ke Brasil dan AS Habiskan Rp 2,89 M
3. Polisi Malaysia Pemerkosa TKI Masih Bebas
4. Ahok Klaim 100 Hari Pertamanya Sudah Cukup Baik
5. VIDEO: Roket Korut Sukses Diluncurkan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.