Sukses

VIDEO: Roket Korut Sukses Diluncurkan

Korea Utara berhasil meluncurkan roketnya

Meskipun dikecam dunia internasional, termasuk negara sekutunya Cina dan Rusia, Korea Utara tetap meluncurkan roket. Negera Komunis ini ini berhasil meluncurkan roket yang melintasi wilayah Korea Selatan dan Jepang pada Rabu (13/12/2012) waktu setempat.

Ini merupakan peluncuran roket yang pertama di masa pemerintahan pemimpin muda Kim Jong-un. Sebelumnya, peluncuran roket Korut pada April 2012 mengalami kegagalan.

Kesuksesan peluncuran roket ini disambut antusias warga Korut. Perayaan pun dilakukan dengan menampilkan beberapa seniman yang menggelar pertunjukan seni di depan Pyongyang Square.

Akan tetapi, kesuksesan peluncuran roket ini dianggap sebagai ancaman bagi dunia internasional. Sebab, dengan keberhasilan ini, Korut dianggap sudah mampu mengembangkan misil balistik antar benua yang dikhawatirkan akan membawa senjata nuklir. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini