Sukses

Massa HMI Ngamuk di KPK Terkait Ucapan Saut Situmorang

Massa HMI melempar batu ke arah Gedung KPK dan meminta Saut Situmorang menemui demonstran.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka memprotes pernyataan salah satu pemimpin KPK Saut Situmorang, yang menyebut banyak alumni HMI tersandung kasus korupsi.

"Kami kader HMI mendukung pemberantasan korupsi. Tapi Kami tidak terima dengan (pernyataan) Saut Situmorang," ujar salah satu orator di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Massa meminta Saut untuk keluar dan menemui mereka. Namun, mantan staf ahli kepala BIN ini tidak kunjung menemui demonstran.


"Keluar kau Saut Situmorang," teriak salah seorang demonstran dengan pengeras suara.

Massa HMI lalu berupaya menutup Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, berhasil dihalau petugas kepolisian yang berjaga di depan Gedung KPK.

Massa kembali melakukan aksinya, bahkan mereka melakukan aksi brutal dengan melempar batu ke arah Gedung KPK. Massa juga merusak pot bunga yang ada di halaman KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini