Sukses

Top 3: Ayah Marshanda Dijaring Petugas Saat Mengemis

Marshanda mengunggah tulisan soal 'aib' dalam akun media sosialnya, Tumblr.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Pemilihan Gubernur DKI baru akan digelar pada 2017 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan untuk maju kembali melalui jalur independen.

Ia mengungkapkan, jalur independen yang ditempuhnya bukan sebuah upaya untuk mengerdilkan partai. Ia hanya mengikuti aspirasi rakyat, dalam hal ini para pendukungnya yang tergabung dalam TemanAhok yang mau bersusah payah mengumpulkan tanda tangan bagi dirinya untuk bisa maju sebagai calon gubernur.

Meski Ahok memilih jalur independen, 2 partai politik yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura tetap terus mendukung langkah Ahok.

Kabar Ahok akan menempuh jalur independen dalam bursa pencalonan gubernur pada 2017 mendatang menjadi berita paling banyak disorot oleh pembaca Liputan6.com sepanjang hari ini, Senin (28/3/2016).

Selain itu, 2 berita yang tak kalah menyita perhatian adalah soal aib yang ditulis Marshanda dalam akun sosial medianya saat seorang pengemis mengaku ayah kandungnya, dan alasan pria yang mengaku ayah dari artis yang kerap membuat kontroversi itu hidup di jalanan dan mengemis. Simak Top 3 News Selengkapnya:

1. Langkah Parpol Mencari Penantang Ahok

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menghadiri pelantikan pengurus Partai NasDem DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/3/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur DKI Jakarat petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menyatakan dirinya akan maju kembali, namun melalui jalur independen.

Dua partai politik, yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura sudah memutuskan untuk mendukung langkah Ahok. Sementara parpol lainnya memutuskan menahan diri. Ada yang terlihat ragu-ragu ingin mengikuti jejak Nasdem dan Hanura, ada pula yang sudah pasti akan mencari sosok lain.

Karena itu, sejumlah parpol mulai menetapkan waktu untuk memunculkan jagoannya. Partai Gerindra, misalnya, saat ini tengah menimbang calon yang akan dimajukan untuk menantang Ahok.

Selengkapnya...

2. Marshanda, Curhat 'Aib', dan Pengemis Mengaku Ayahnya

Marshanda [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Seorang pria yang terjaring operasi penertiban Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, mengaku sebagai ayah dari artis Marshanda. Pria yang mengaku Irwan Yusuf itu tengah mengemis di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Belum ada konfirmasi dari Marshanda dan keluarga soal hal tersebut.


Namun, Marshanda mengunggah tulisan soal 'aib' dalam akun media sosialnya, Tumblr. Tulisan itu diunggah sekitar pukul 00.00 WIB, Senin (28/3/2016).

Pada tulisan tersebut, dia menilai Tuhan memiliki rencana besar bagi setiap umatnya. Ada kelebihan dan kekurangan.

Selengkapnya...

3. Alasan Lain Pria Mengaku Ayah Marshanda Mengemis

Pria yang mengaku ayah Marshanda

Kulitnya merah terbakar matahari. Raut mukanya tidak menunjukkan senang. Tertunduk menghindari kamera petugas yang hendak memfotonya saat terjaring operasi penertiban Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pria ini mengaku ayah dari seorang artis,Marshanda.

Adalah Irwan Yusuf, pria yang diamankan petugas tersebut, Jumat 24 Maret 2016.

Kepada petugas, Irwan tidak membantah apa yang disampaikan masyarakat bahwa dia adalah ayah dari artis yang kerap membuat kontroversi.

Dia juga menceritakan secara rinci sepak terjangnya selama mengemis, juga hancurnya rumah tangga yang dibangunnya 15 tahun lalu.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.