Sukses

Bawa 50 Penumpang, Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Awalnya bus Transjakarta tersebut mengambil penumpang di Halte Kemayoran. Saat itu bus dipastikan dalam kondisi laik jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta kembali terbakar saat sedang beroperasi. Kali ini armada angkutan andalan warga Ibu Kota itu terbakar di Jalan HBR Motik, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Bus yang terbakar bernomor polisi B 7432 IV dengan nomor unit BMP-095," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Suyatno menjelaskan, pada awalnya bus tersebut mengambil penumpang di Halte Kemayoran. Saat itu bus Transjakarta tersebut dipastikan dalam kondisi laik jalan. Namun setelah turunan fly over Kodim, terlihat kepulan asap keluar dari bagian belakang mesin.

Setidaknya, kata dia, sekitar 50 penumpang ada di bus tersebut. ‎Para penumpang kemudian dievakuasi turun dari dalam bus yang mulai berasap. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.‎

"Kemudian sopir menghentikan bus dan mengevakuasi penumpang," tutur Suyatno.

Api yang tidak terlalu besar langsung bisa diatasi menggunakan alat pemadam api ringan (apar). Diduga, api berasal dari korsleting kabel AC yang berada di dekat mesin bus Transjakarta.

"Api ada di bagian belakang mesin. Diduga, karena korslet pada kabel AC. Api berhasil dipadamkan dengan tabung pemadam kebakaran," kata Suyatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.