Sukses

Ahok Tertawa Dengar Rencana Ahmad Dhani Hapus Transjakarta

Ahok menerima saja rencana itu jika Ahmad Dhani menang dalam Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani dipinang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Belum lama dilamar, Dhani langsung membuat pernyataan kontroversial yakni menghapus Transjakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya tertawa mendengar rencana penghapusan bus Transjakarta itu. Pria berkaca mata tersebut enggan menanggapi lebih jauh soal rencana itu.

"Ya terserah saja," kata pria yang karib disapa Ahok itu sambil menggelengkan kepalanya di Gedung LKPP, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Meski awalnya malas menanggapi, Ahok pun melanjutkan komentarnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu menerima saja rencana tersebut kalau nanti memang dia terpilih sebagai gubernur.

"Enggak masalah kalau dia menang kan," imbuh Ahok.

Suami Veronica Tan itu menjelaskan, setiap kepala daerah memiliki wewenang untuk menyusun programnya sendiri. Program itu tentu sesuai dengan visi misi semasa kampanye.

"Kan RPJMD daerah itu tergantung visi misinya kepala daerah terpilih," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini