Sukses

Menko Polhukam: Sikap Pemerintah Soal Golkar Kita Lihat Nanti

Menteri Tjahjo menegaskan, kehadiran mereka bertiga adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laolly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo datang bersamaan ke Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta untuk menghadiri penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie.

Saat ditanya makna kehadiran mereka, apakah sebagai bentuk dukungan terhadap Golkar di bawah pimpinan Aburizal Bakrie atau Ical, Menko Luhut tak menjawab tegas.

"Kita lihat saja nanti," ujar Luhut, Senin (25/1/2016) malam.

Sementara itu, Menteri Tjahjo menegaskan, kehadiran mereka bertiga adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Iya, kami hadir ke sini karena perintah dari Pak Presiden," ungkap dia.

Sementara itu, Menteri Yasonna hanya menjawab singkat soal akan mengesahkan kepengurusan Golkar yang mana antara Riau atau Bali. "Riau lah," singkat dia.

Sedangkan politikus Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, dengan kehadiran 3 menteri itu merupakan pertanda baik.

"Melambangkan selesai, konflik Golkar akan selesai, dan menemukan jalan terang sedikit lagi," ungkap Bambang.

Senada, Ketua DPR Ade Komaruddin mengatakan, kehadiran 3 menteri itu sebagai pertanda mendapat restu dari pemerintah.

"Itu berarti pertanda pemerintah merestui keputusan Rapimnas. Saya mengimbau, mari kita sama-sama besarkan partai demi terciptanya stabilitas politik," pungkas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini