Sukses

JK Tunaikan Salat Jumat Pertama 2016 di Masjid Ini

Masjid tersebut merupakan tempat ibadah yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Jumat pertama pada 2016 di Masjid Gedhe Kauman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Masjid tersebut merupakan tempat ibadah yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I. Usai salat, pria yang karib disapa JK itu pun memberikan sambutan kepada masyarakat yang ikut beribadah.

JK berharap, pada tahun yang baru ini masyarakat Indonesia bisa mengurangi rasa individualitas dan lebih memperhatikan sesama.

"Tiap pergantian tahun bermakna umur makin panjang dan bersyukur pada Allah dari segi kesehatan dan kemakmuran. Kita bisa artikan hidup makin pendek karena hidup kita ada akhirnya. Mari buka kesempatan untuk amal ibadah," kata JK di lokasi, Yogyakarta, Jumat (1/1/2016).

‎"Kita bekerja keras untuk dunia, beramal ibadah demi akhirat kita. Saya mau ucapkan selamat tahun baru," tambah JK.

JK salat Jumat didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Kepala Badan Perencanaan Nasional Sofyan Djalil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • JK

Video Terkini