Sukses

Liburan di Yogyakarta, JK Ajak Cucu ke Candi Borobudur

Menurut JK, cucu-cucunya lebih paham tempat wisata di luar negeri dibanding di dalam negeri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla  atau JK mengambil momen pergantian tahun 2015 ke 2016 untuk berlibur sejenak. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengajak cucu-cucunya untuk melihat tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut dia, cucu-cucunya lebih paham tempat wisata di luar negeri dibanding di dalam negeri. Ia tak mau hal itu terjadi berlarut-larut. Sebab, wisata di Indonesia tak kalah dibandingkan luar negeri.

"Saya tanya cucu saya, kalian sudah pernah lihat Borobudur enggak? Belum kata mereka. Yang selalu dilihatnya Bali atau di Singapura," tutur JK, di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (31/12/2015) malam.

Baca Juga


    ‎"Jadi untuk memberikan pengetahuan bahwa di mana pun di Indonesia itu banyak suatu tempat yang indah, baik, menarik," tambah dia.

    JK juga menjelaskan liburan kali ini sedikit berbeda dibanding 2 tahun lalu. Sebelumnya, tanpa jabatan wakil presiden, ia bisa keliling Sulawesi Selatan menggunakan bus selama 4 hari.

    "Sekarang sudah tidak bisa lagi kan. Rencananya sih tahun ini mestinya ke Sumatera keliling naik bus tapi enggak jadi. Jadi ke Yogyakarta saja," pungkas JK.

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.