Sukses

Urai Kemacetan Tol Dalam Kota, Ratusan Polisi Dikerahkan

Sejumlah ruas tol dalam kota serta di dalam Tol Botabek (Bogor, Tangerang, Bekasi) macet total.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas tol dalam kota serta di dalam Tol Botabek (Bogor, Tangerang, Bekasi) macet total. Hal ini dipicu penumpukan kendaraan masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya yang hendak berlibur akhir tahun ke luar kota.

Terkait hal itu, Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin mengatakan, telah meminta Kasatlantas di daerah tersebut untuk membantu melancarkan arus kendaraan.

"Kita sudah meminta Kasatlantas di Botabek untuk segera turun membantu dan melancarkan arus kendaraan," ujar Risyapudin kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Tak tanggung-tanggung, dia mengungkapkan, ratusan personel Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (PJR) juga dikerahkan dalam melancarkan arus tersebut.

"Kita untuk ini telah mengerahkan 446 personil PJR. Itu semua wilayah kita kerahkan. Juga meminta PJR Mabes Polri untuk turut membantu juga," pungkas Risyapudin. 

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, kemacetan merata di sejumlah titik jalur pulang kampung, seperti Tol Cikampek, Tol Cipali dan Tol Merak.

Selain itu, Tol Semanggi arah Cawang, Tol Fatmawati arah Cikunir juga macet. Pun demikian dengan Tol Semanggi arah Cawang-Cibitung.

Kemacetan parah juga terjadi di jalur tol menuju Pelabuhan Merak. Sejumlah warga yang akan meninggalkan Pulau Jawa menuju Sumatera harus bertarung dengan kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini