Sukses

6 Peristiwa Heboh Tanah Air yang Mendunia Tahun 2015

Tak hanya media Asia, laman dari Inggris dan Amerika juga turut memberitakan kasus-kasus yang heboh di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kasus menghebohkan yang terjadi di Tanah Air ternyata tak hanya membuat Indonesia geger. Perhatian dunia pun tercuri. Seperti saat bocah malang Angeline ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumah ibu tirinya di Denpasar, Bali.

Tak hanya media Asia, laman dari Inggris dan Amerika juga turut memberitakan kasus-kasus yang booming di Indonesia.

Kasus lainnya yang tak luput dari sorotan media asing adalah aksi balap liar mobil mewah Lamborghini di Surabaya, termasuk pilkada serentak yang digelar pada awal Desember lalu.

Berikut 6 kasus yang mencuri perhatian dunia dalam sepanjang tahun 2015 pilihan Liputan6.com, Rabu (23/12/2015).

1. Tragedi Kematian Bocah Angeline Disorot Dunia

Tragedi kematian bocah Angeline yang disorot dunia. (Berbagai Sumber)

Tak hanya di Tanah Air, kisah tragis kematian bocah Angeline ternyata sampai menarik perhatian dunia luar pada 12 Juni 2015. 

Salah satu yang turut mengangkat pemberitaan bocah malang itu adalah Coconut.co. Portal berita dari Bangkok itu memuat artikel berjudul 'Angeline's body found dead and buried in backyard'.

Selain itu, aksi damai demi mengenang bocah yang ditemukan tewas di Sanur, Bali, itu juga diangkat oleh media besutan Byron Perry.

Selengkapnya...

2. Desahan di Kokpit Lion Air Disorot Dunia

Kasus desahan di kokpit maskapai penerbangan Lion Air ternyata tak hanya marak diberitakan oleh Tanah Air.

Kasus desahan di kokpit maskapai penerbangan Lion Air ternyata juga turut disorot dunia.

Seperti dikutip dari News.com.au edisi 21 November 2015, media Australia ini menuliskan kasus tersebut memicu maskapai penerbangan murah terbesar Indonesia itu melakukan penyelidikan internal.

"Kopilotnya sudah dilarang terbang," tulis media dari Negeri Kanguru itu mengutip pernyataan Direktur Lion Air Edward Sirait dalam sebuah pernyataan.

Selengkapnya...

3. Balapan 'Maut' Lamborghini Vs Ferrari di Surabaya Disorot Dunia

Artikel media asing yang menyoroti kecelakaan Lamborghini maut. (Beberapa Sumber)

Aksi balapan liar di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang memakan korban jiwa tak hanya tengah ramai diperbincangkan di Tanah Air. Kecelakaan Lamborghini maut itu ternyata juga mendunia.

Beberapa media asing turut memberitakan kecelakaan tragis Lamborghini yang merenggut nyawa Kuswarijono, serta melukai Srikanti dan Mujianto.

Media Inggris Daily Mail yang dikutip Rabu 2 Desember 2015, memberi tajuk berita tersebut dengan 'Shocking moment driver texts while hanging out of his wrecked Lamborghini - after mowing down three people and killing one'.

Selengkapnya... 

4. Pilkada Serentak Indonesia Curi Perhatian Dunia

Beberapa media asing turut serta memberitakan gelaran pilkada serentak di Indonesia. (Berbagai sumber)

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 264 daerah di Indonesia digelar pada 9 Desember. Perhelatan yang tengah menjadi sorotan Tanah Air itu ternyata juga mencuri perhatian dunia.

Beberapa media asing turut serta memberitakan gelaran pesta demokrasi di Indonesia itu. Salah satunya adalah laman dari Negeri Jiran, Malay Mail Online, yang memberikan tajuk perhelatan tersebut dengan 'Indonesians vote in nationwide regional polls'.

Selengkapnya...

5. Setya Novanto-Fadli Zon di Kampanye Donald Trump Disorot Dunia

Setya Novanto dan Fadli Zon hadiri pidato kampanye bakal calon presiden AS. (Twitter @fadlizon/Business Insider)

Kemunculan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam rangkaian kampanye Donald Trump menjadi perhatian publik. Tak hanya di Indonesia. Kemunculan 2 tokoh tersebut juga mendapat sorotan dari banyak media asing.

Begini latar belakangnya: Trump mengadakan konferensi pers di Trump Tower di Kota New York. Konglomerat real estate itu meneguhkan niatnya sebagai calon presiden dari Partai Republik.

Selengkapnya...

6. Iklan Beli Rumah Bonus Nikahi Pemilik Ramai Disorot Media Asing

Tak hanya di Indonesia, pemberitaan iklan penjualan rumah di situs jual-beli itu ternyata juga menarik perhatian dunia mancanegara.

Iklan beli rumah bonus nikahi pemilik yang dipasang seorang wanita bernama Winalia sempat menggegerkan dunia maya. Penawaran yang diposting pada 7 Maret 2015 tersebut mulai menjadi sorotan pada Selasa 10 Maret.

Tak hanya di Indonesia, pemberitaan iklan penjualan rumah di situs jual-beli itu juga menarik perhatian dunia.

Salah satu yang memuat pemberitaan itu adalah situs berita Time, mereka melabeli artikel terkait dengan 'This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife'.

Selengkapnya...

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini