Sukses

Tol Dalam Kota Menuju Cawang Macet, Pengendara Keluar Mobil

Akibat lalu lintas yang macet tak bergerak, sejumlah pengendara memilih keluar dari kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Imbas hari libur akhir tahun yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi, Natal dan Tahun Baru ini boleh dibilang berbeda dari momen serupa tahun sebelumnya. Sebab kemacetan yang terjadi lebih parah.

Jalur-jalur menuju kawasan wisata seperti Puncak dan Bandung pun mengalami kepadatan arus kendaraan yang luar biasa. Jalanan menuju ke area tersebut juga terpantau tak bergerak, bahkan ketika masih di Tol Dalam Kota.

"Tol Dalam Kota dari Senayan-Pancoran padat tidak bergerak, lalu lintas di Jl arteri Senayan padat merayap," tulis RT @uchex yang dikutip melalui akun Twitter ‏@RadioElshinta, Kamis (24/12/2015).

Pengguna lain juga menimpali kondisi macet dari arah Bekasi.

"Lalin di Jalan Arteri Bekasi Timur arah ke Tambun macet. Mohon bantuan petugas untuk mengurai kemacetan," kicau @han_har63.

Pantauan Liputan6.com, kondisi sejumlah ruas jalan yang menuju Cikampek terpantau padat bahkan cenderung tak bergerak. Dari arah Kampung Rambutan menuju Senayan, kepadatan yang terjadi di Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang mengarah ke Cikunir.

Sementara arah sebaliknya terpantau lancar. Sedangkan, Tol Jagorawi mulai dari Cawang hingga Kampung Rambutan terpantau lancar.

Tak cuma di JORR, macet juga terjadi di ruas Tol Dalam Kota arah ke Bekasi. Bahkan masih mengekor hingga Slipi. Kondisi serupa terjadi dari Polda menuju Halim Perdanakusumah.

Akibat lalu lintas yang cenderung tak bergerak dalam libur akhir tahun ini, sejumlah pengendara memilih keluar dari kendaraannya. Mereka terlihat mengistirahatkan diri sejenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini