Sukses

Ahok Ajak Ormas Keagamaan Patroli Bersama Maulid Nabi dan Natal

Waktu perayaan hanya selang satu hari ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta untuk menunjukan rasa toleransi antaragama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan berkeliling gereja selama perayaan Natal 2015. Tak hanya itu, mengingat waktunya berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW patroli juga dilakukan bersamaan.

"Malam Natalnya saya sama Kapolda dan Pangdam akan keliling beberapa gereja di malam Natal 24 dan 25 malam," kata pria yang karib disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Waktu perayaan hanya selang satu hari ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta untuk menunjukan rasa toleransi antaragama. Ahok bahkan mengajak ormas keagamaan di Jakarta untuk turut serta berpatroli bersama dengannya.


"Kita juga harap ormas kepemudaan agama ikut ambil bagian karena kan sama-sama ada Maulid," imbuh Ahok.

Sebelumnya Ahok berencana roadshow ke-6 gereja selama 2 hari berturut-turut. Ia akan mengunjungi 3 gereja pada malam Natal 24 Desember 2015 dan 3 gereja saat puncak Natal, 25 Desember 2015.

"Iya, saya akan berkeliling ke sejumlah gereja. Saya akan mengunjungi 6 gereja yang ada di Jakarta. Kemungkinan tanggal 24 Desember ke 3 gereja dan 25 Desember ke 3 gereja," kata Ahok.

Roadshow seperti ini sebelumnya telah dilakoni Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Pada Natal 2014 lalu, Djarot berkunjung ke 3 gereja.

Tahun kemarin, Ahok dan keluarga melewati Natal pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta di kampungnya Gantung, Belitung Timur. Ia lantas menggelar open house di kediaman orang tuanya untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini