Sukses

Absen Kunjungan Malam Natal, Ahok Titip Salam untuk Warga DKI

Ahok melakukan Misa Malam Natal dengan keluarga besarnya di Belitung Timur, maka Djarot yang mewakili berkeliling gereja.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat malam ini berkeliling ke 3 gereja di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Kunjungan Malam Natal bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono dan Panglima Komando Daerah Militer Jaya Mayor Jenderal Agus Sutomo itu merupakan agenda tahunan yang biasanya dilakukan Gubernur.

Hanya saja, tahun ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan Misa Malam Natal dengan keluarga besarnya di Belitung Timur, maka Djarot yang mewakili. Namun, Ahok ternyata menitipkan salam untuk warga DKI yang merayakan Natal.

"Saya hampir lupa. Pak Basuki juga mengirimkan salam kepada semuanya karena beliau sekarang merayakan Natal di Belitung Timur," ucap Djarot di Gereja Santo Yoseph, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/12/2014) malam.

Mantan Walikota Blitar itu juga berharap agar dalam perayaan Natal ini, seluruh warga DKI dari latar keyakinan yang berbeda tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama. "Memang kita berbeda. Tapi ingatlah kita sebangsa dan setanah air. Sesuai Bhinneka Tunggal Ika. Kita satu," ucap Djarot.

Tak hanya itu, Djarot juga tak lupa menyampaikan bantuan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kepada pihak Gereja Santo Yoseph yang tengah melakukan renovasi gedung. Menerima itu, Romo Gatot pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Ahok dan Djarot dapat menjalankan tugasnya memimpin Jakarta dengan baik.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih. Ini dukungan bagi umat Katolik Indonesia. Semoga bapak bersama pak Gubernur bisa bekerja sebaik mungkin," ucap Romo Gatot.

Selain itu, Djarot mengaku senang karena pada malam Natal ini Jakarta tidak diguyur hujan. Padahal bulan ini merupakan musim penghujan. "Kita bersyukur Jakarta tidak hujan ya malam Natal ini," kata Djarot usai berkunjung di Gereja Santo Yoseph, Jakarta.

Tak hanya itu yang membuat ia tersenyum lebar malam ini. Melainkan juga kondisi Misa Natal di Ibukota yang terpantau aman dan tertib. Ia pun berterima kasih kepada warga Jakarta yang bersama-sama menjaga ketertiban di malam perayaan Natal ini.

"Sampai saat ini informasi yang saya terima bahwa perayaan Natal DKI berjalan aman. Berkat partisipasi seluruh warga dki. Semoga ini kita dapat pertahankan. Karena sebentar lagi kita masuk Tahun Baru 2015," tandas Djarot Saiful. (Riz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.