Sukses

Rayakan Natal di Jakarta, Ahok Roadshow ke 6 Gereja

Natal tahun ini giliran Ahok yang 'berjaga' di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok akan merayakan Hari Natal di Jakarta. Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama tersebut telah menghabiskan libur Natal di kampung halaman, Belitung Timur saat Natal 2014.

"Tahun ini saya enggak pulang ke Belitung Timur. Tahun lalu kan saya pulang ke kampung halaman, kalau sekarang saya enggak pulang," kata Ahok di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin malam 14 Desember 2015.

 

Saat Natal nanti, suami Veronica Tan itu berencana roadshow ke 6 gereja selama 2 hari berturut-turut. Ia akan mengunjungi tiga gereja pada malam Natal 24 Desember 2015 dan 3 gereja saat puncak Natal, 25 Desember 2015.

"Iya, saya akan berkeliling ke sejumlah gereja. Saya akan mengunjungi 6 gereja yang ada di Jakarta. Kemungkinan tanggal 24 Desember ke 3 gereja dan 25 Desember ke 3 gereja," kata Ahok.

Roadshow seperti ini sebelumnya telah dilakoni Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Pada Natal 2014 lalu, Djarot berkunjung ke 3 gereja.

Tahun kemarin, Ahok dan keluarga melewati Natal pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta di kampungnya Gantung, Belitung Timur. Ia lantas menggelar open house di kediaman orang tuanya untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Alhasil Jakarta saat itu dititipkan kepada Wagub Djarot. Djarot beserta Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) lantas berkeliling ke tempat-tempat ibadah umat Kristen, baik Protestan maupun Katolik. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini