Sukses

Jokowi Bakal Hadiri Festival Bunga di Bogor

Dalam festival bunga tersebut juga digelar kontes buah-buah jeruk dan mangga.

Liputan6.com, Bogor - Institut Pertanian Bogor (IPB) bakal menyelenggarakan Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 (FBBN) di Kota Bogor, Jawa Barat pada 27-29 November 2015 mendatang. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut.

"Awal November lalu, Presiden Jokowi menyatakan kesediaannya untuk hadir," kata Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardianto di Bogor, Jabar, Jumat (20/11/2015).

Kegiatan tahunan ini digelar untuk mendorong, memfasilitasi, dan mengampanyekan pengembangan buah nusantara.

Pada FBBN tahun ini akan diselenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya, forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo serta bursa bunga, kontes buah-buah jeruk dan mangga. Lalu karnaval bunga dan buah nusantara serta ikrar buah nusantara.

Sebanyak 48 bupati/wakil bupati dari seluruh Indonesia bakal menghadiri acara ini. Karnaval FBBN 2015 juga dimeriahkan 10 mobil hias, 6 grup marching band, 55 pertunjukan properti dan kostum, serta lebih dari 10 ribu peserta yang akan berkeliling Bogor mengkampanyekan kecintaan terhadap buah nusantara.

"Kami mendesain program FBBN agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara," ujar Herry.

Penyelenggara FBBN sendiri, kata dia, mendapat dukungan dari Pemkot Bogor, Kementerian Koordinasi Perekonomian, Kementerian Pertanian. Lalu Kementerian BUMN, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Kementerian Pariwisata.

"Saya berharap kehadiran Presiden akan membuat FBBN 2015 terasa lebih istimewa dibanding FBBN sebelumnya dan memberikan inspirasi dan semangat bagi generasi muda untuk mau menjadi wirausaha buah yang tanggu dan berdaya saing," pungkas Herry. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini