Sukses

Menko Puan Gelar Rakor Bahas Kartu Indonesia Sehat Jokowi

Bersama Puan, para menteri Jokowi tersebut nanti akan membahas persiapan peluncuran Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah kementerian di bawah koordinasinya hari ini. Para menteri Jokowi tersebut nanti akan membahas persiapan peluncuran Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

"Nanti Menko PMK akan memimpin Rakor tentang konsolidasi program persiapan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Menko PMK, Dian Vitasari di Jakarta, Rabu (30/10/2014).

Dia mengatakan, rapat tersebut juga akan dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, Menteri Budaya dan Pendidikan Dasar Menegah (Menbuddikdasmen) Anies Baswedan.

"Selain itu ada Menteri BUMN (Rini M. Soemarno), Menteri Sosial (Khofifah Indra Parawansa), Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Yohanan Yambise), serta Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)," tutur dia.

Sebelumnya, Menko PMK Puan Maharani mengatakan, akan segera membahas pelaksanaan program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

"Usai sertijab, saya langsung berkoordinasi dengan deputi dan eselon satu yang ada di kantor ini, kemudian besok pagi saya akan rakor dengan kementerian terkait untuk menjalankan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," ujar Puan.

Menurut Puan, 2 kartu andalan Presiden Jokowi tersebut akan bisa diluncurkan dalam waktu dekat. "Insya Allah bulan depan sudah bisa diluncurkan," tandas sang menteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini