Sukses

Puan Maharani: Jangan Panggil Saya Ibu Menko

Sertijab telah dilaksanakan, dari Agung Laksono ke Puan Maharani. Putri Megawati itu menjadi menko termuda.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tak mau dipanggil Bu Menteri, kecuali saat acara resmi. Lantaran, ia merasa masih muda.

"Saya ini menko paling muda, saya juga biasa dipanggil mbak, jadi saya mohon jika acara resmi saja panggil ibu Menko, setelah itu panggil mbak saja," ujar Puan saat Sertijab dari Agung Laksono, di Kantor Kemenko PMK, Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (27/10/2014).

Selain itu, Puan juga meminta tidak ada istilah program 100 hari. "Saya tidak menyampaikan ada program 100 hari, tapi secepatnya (program dilaksanakan), kita lihat realita yang dilapangan nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan bakal segera melepas jabatan struktural di PDIP. Dalam pekan ini.

Puan pun menegaskan bahwa para menteri yang berasal dari partai politik juga akan segera melepas jabatannya.

"Yang pasti semua anggota parpol yang ditugaskan di pemerintahan siap melaksanakan tugas secara maksimal," ujar dia yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Politik itu.‬ (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.