Sukses

PPP Bangga Kadernya Dipercaya Masuk Kabinet Kerja Jokowi

Romahurmuziy berterima kasih atas kepercayaan Presiden Jokowi memilih kader PPP dan melibatkan partainya pada pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy mengaku bangga atas terpilihnya salah satu kader partai berlambang Kabah itu menjadi menteri pada kabinet yang dipimpin Jokowi-JK. Dalam pengumuman Minggu kemarin, Presiden Joko Widodo mengangkat kader PPP Lukman Hakim Saifuddin menjadi Menteri Agama.

Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romi ini juga berterima kasih atas kepercayaan Jokowi memilih kadernya dan melibatkan partainya pada pemerintahan.

"Kita berterima kasih terhadap kepercayaan presiden Jokowi terhadap kader PPP," kata Romi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dijelaskan Romi, berdasarkan keputusan muktamar yang baru saja diselenggarakan di Surabaya, tertulis PPP tidak akan menjadi oposisi terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan terdapat kebijakan khusus dalam muktamar tersebut untuk menjadi bagian dari pemerintah.

"Keputusan muktamar sangat tegas, PPP bagian dari pemerintahan. Tidak ada kata lain, PPP solid mendukung pemerintahan," tegas Romi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.