Sukses

3 Poin Penting Pidato Pertama Presiden Jokowi

3 Poin yang selalu diucap berulang-ulang pada pidatonya itu telah menjadi landasan Jokowi dalam mengabdikan dirinya untuk rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Pidato pertama Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7 disampaikan usai dilantik di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Dalam pidatonya Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bermartabat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/10/2014), bekerja, bersatu, dan bergotong-royong berulang kali ia ucapkan dalam pidato berdurasi sekitar 11 menit itu.

Sosok yang gemar blusukan ini juga kembali berpidato dalam acara Syukuran Rakyat Salam 3 Jari di Monumen Nasional (Monas), Senin (20/10) malam. Dalam acara yang dipadati ribuan masyarakat itu, Jokowi kembali mengajak komponen bangsa untuk bekerja, bersatu, dan bergotong-royong.

Saat menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi selalu menekankan pentingnya bekerja melayani masyarakat.

Persatuan menjadi pendekatannya secara damai saat merangkul pedagang kaki lima (PKL), penghuni rumah susun,  hingga menemui mantan rivalnya di Pilpres 9 Juli lalu, Prabowo Subianto.

Sementara gotong royong diusungnya untuk melibatkan semua pihak menyelesaikan tugas bersama hingga 5 tahun ke depan. (Yus)

Baca juga:

Jokowi Diminta Pilih Menteri yang Loyal 100 Persen

Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri

Jokowi Tinggalkan Setumpuk Dokumen untuk Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini