Sukses

Prabowo: Saya Suka Pidatonya Jokowi

Prosesi pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 telah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Prosesi pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 telah berakhir. Usai mengucapkan sumpah, Jokowi langsung memberikan pidato perdananya sebagai Presiden ke-7 RI.

Mantan calon presiden pada Pilpres 2014 Prabowo Subianto pun memberikan tanggapan soal pidato Jokowi. Dia mengatakan, ada kalimat yang disukainya dalam pidato tersebut.

"Yang saya suka dipidatonya Jokowi yaitu berdiri di atas kaki kita sendiri, kita harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia, tidak hanya segelintir orang saja," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Prabowo mengakui, memang saat ini pertumbuhan pembangunan sudah baik. Namun sayangnya pembangunan tersebut hanya dinikmati segelintir orang.

"Sekarang pertumbuhan pembangunan memang bagus tetapi yang nikmati hanya segelintir orang. Kita mau rakyat banyak yang menikmati," kata Prabowo.

Mengenai tugas yang akan diemban Jokowi sebagai kepala pemerintahan selama 5 tahun ke depan, Prabowo mengungkapkan bahwa hal tersebut harus diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Insya Allah, kita berpikir positif, kita berikan kesempatan untuk beliau bekerja dengan baik, saya kita itu budaya kita. Programnya harus prorakyat, kuncinya itu," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.