Sukses

Kata Iriana soal Status Presiden Jokowi

Kurang dari 24 jam lagi, sang suami, Jokowi bakal dilantik sebagai presiden ke-7 RI. Iriana bersyukur bisa berada di titik ini.

Liputan6.com, Jakarta - Iriana Widodo bersyukur bisa berada di titik ini. Ketika kurang dari 24 jam lagi, sang suami, Joko Widodo atau Jokowi bakal dilantik sebagai presiden ke-7 RI.

"Alhamdulillah, tidak semua orang diberi kesempatan. Amanah ya, itu kan diberi yang di atas. Amanah kan harus dijalankan dengan baik," ucap Iriana di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Apakah ada perbedaan saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta dan terpilih sebagai presiden? Iriana tak memaparkan dengan jelas. Namun dia mengaku, jika pun ada perbedaan, dia hanya tinggal menyesuaikan saja.

Sementara itu, Iriana juga telah melakukan persiapan untuk menjalani segala tugasnya sebagai Ibu Negara. Termasuk untuk mendampingi Jokowi menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) yang agendanya cukup banyak.

"Ya pasti ada persiapan. Saya harus menyesuaikan pakaian yang ada di sana juga. Saya kan dari Indonesia, berarti saya harus pakai pakaian Indonesia, tradisional," tandas Iriana.

Jokowi resmi dilantik sebagai presiden pada Senin pada 20 Oktober 2014. Dan mulai besok, dia bakal memboyong Iriana untuk tinggal di Istana. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini