Sukses

Iriana Jokowi: Jadi Ibu Negara, <i>Ora Ono</i> Perubahan

Dalam hitungan jam ke depan, Iriana Widodo bakal naik status menjadi Ibu Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan jam ke depan, Iriana Widodo bakal naik status menjadi Ibu Negara. Meski statusnya naik, istri presiden terpilih Jokowi itu memastikan tidak akan ada yang berubah dari dirinya.

"Ora ono (tak ada) perubahan. Paling sekarang harus menyesuaikan acara. Masak ada acara resmi aku nganggo katok jeans, diguyu pitik no (pakai celana jeans, diketawi ayam dong)," kata Iriana dalam perbincangan dengan puluhan media nasional, termasuk Liputan6.com di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Lalu bagaimana perasaan Iriana bisa menjadi Ibu Negara? Dia tak bisa menjelaskan dengan kata-kata. Dengan tersipu malu, dia mengaku hanya mau menjadi diri sendiri.

"Ya dijalani saja alhamdulilah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya mau jadi diri saya sendiri, saya tidak pernah mengidolakan orang. Jadi diri sendiri saja," ucap Iriana.

Ibu 3 anak itu pun mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang pelantikan ini. Dengan senyum ramah, dia mengatakan, hanya mempersiapkan kebaya Solo.

"Nggak ada persiapan khusus. Hanya pas pelantikan, anak-anak pakai batik, Pak Jokowi pakai jas, saya pakai pakaian Jawa," ujar dia.

"Yang masih bisa dipakai, ya dipakai. Seperti Pak Jokowi, misal sepatu yang bisa dipakai, ya dipakai," tandas Iriana. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.