Sukses

Persiapan Jokowi-JK Jelang Pelantikan, Dari Jamu Sampai Cukuran

Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK memiliki persiapan khusus jelang hari pelantikan mereka sebagai presiden dan wakil presiden besok.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK memiliki persiapan khusus jelang hari pelantikan mereka sebagai presiden dan wakil presiden besok. Apa saja persiapannya?

"Yang dipersiapkan untuk besok pagi? Minum jamu," ucap Jokowi di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Jokowi mengaku, jamu yang diminumnya adalah ramuan temulawak. Biasanya sang istri, Iriana yang mempersiapkan temulawak untuknya. Namun khusus untuk besok, ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo lah yang menyediakannya.

Berbeda dengan Jokowi, JK tak punya menu jamu khusus untuk diminum besok. Dia mengaku, hanya akan bersiap-siap seperti biasa. Seperti menyiapkan baju yang disetrika hingga cukuran.

"Setrika baju, sudah cukur. Mesti cukur hari ini," kata JK sambil tertawa.

Untuk menghadiri gladi bersih hari ini, Jokowi dan Jusuf Kalla meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati dengan menggunakan mobil mercy berpelat B 1925 RFS sekitar pukul 09.42 WIB.

Saat tiba di Gedung DPR/MPR, Jokowi dan JK disambut dengan karpet merah. Pelantikan keduanya bakal digelar pada Senin besok, 20 Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini