Sukses

Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta Saat Pelantikan Jokowi

Polisi akan menerapkan rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas saat pelantikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) segera dilantik di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin 20 Oktober 2014 besok.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Minggu (19/10/2014), polisi akan menerapkan rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2014-2019. Berikut penjelasannya.

1. Arus lalu lintas dari Cawang menuju Slipi-Tomang-Grogol-Kalideres yang selama ini melalui jalur arteri Jl Gatot Subroto, Jakarta depan Gedung MPR/DPR akan dialihkan masuk melalui Gerbang Tol Tebet, Pancoran, atau Kuningan. Kendaraan kemudian keluar di off ramp Slipi Jaya dan seterusnya. Off ramp di depan resto Pulau Dua ditutup kecuali untuk undangan.

2. Arus lalu lintas dari arah Cawang, Blok M, Monas/Bundaran HI menuju Slipi-Tomang-Grogol/Kalideres yang selama ini lewat arteri Jl Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR RI dialihkan di depan Hotel Sultan, semua kendaraan masuk Gerbang Tol Senayan dan keluar off ramp Slipi Jaya dan seterusnya.

3. Angkutan umum atau kendaraan pribadi dari Lebak Bulus atau Ciledug yang melintas di depan kampus Universitas Mustopo Jl Hanglekir-Jl Asia Afrika yang menuju Slipi-Tomang-Grogol/Kalideres dialihkan melalui Kodim lama Jaksel diarahkan melalui Jl Pakubuwono-Jl Sisingamangaraja-Jl Jenderal Sudirman-Benhil belok kiri-Jl Penjernihan-Jl Pejompongan-Pospol Pejompongan-Depan Manggala Wanabkti-Slipi-dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari pintu IX Senayan Jl Asia Afrika di TL Asia Afrika/TL Lap Tembak dialihkan melalui Jl Pintu I Senayan arah Jl Jenderal Sudirman dan seterusnya.

Pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR/DPR dijadwalkan akan digelar pada pukul Senin 10.00-12.00 WIB. Jokowi-JK kemudian akan diarak menggunakan andong menuju Istana yang disambut SBY. Kemudian pasangan pemimpin baru itu akan menghadiri "Syukuran Rakyat" #Salam3Jari yang merupakan inisiatif para relawan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.