Sukses

JK Goda Pemeran Pengganti Istri Saat Gladi Bersih Pelantikan

Wanita itu adalah pemeran pengganti untuk istri JK, Mufidah Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla atau JK telah merampungkan gladi bersih pelantikan di gedung DPR/MPR hari ini. Usai menyelesaikan latihannya, JK sempat-sempatnya menggoda seorang wanita berkerudung hijau.

Wanita itu adalah pemeran pengganti untuk istri JK, Mufidah Kalla. JK dan Jokowi hari ini memerankan perannya sebagai presiden dan wakil presiden secara langsung. Tapi istri-istri mereka tetap menggunakan pemeran pengganti.

Usai simulasi yang berlangsung kurang dari 1 jam itu, JK memilih kembali kediamannya lebih cepat. Namun, saat bersalaman dengan Jokowi dan para pimpinan MPR, JK melirik pemeran pengganti istrinya saat gladi bersih tadi.

"Ayo istri saya mana? Mau pulang ini? Hehehe," canda JK kepada seorang perempuan yang mengenakan kemeja putih dan kerudung hijau tosca di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Pernyataan JK itu pun sontak membuat tertawa Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan para pejabat lainnya. JK kemudian menanyakan siapa nama pemeran pengganti istrinya itu. Sang perempuan langsung menyahut bahwa ia bernama Susan berasal dari Surabaya.

"Dari Surabaya, Pak," celetuk seseorang.

JK pun mengajaknya pulang. "Ayo istri saya, pulang. Hehehe," ucap JK sambil tertawa dengan kedua tangan dimasukkan ke kantong celana.

Para pejabat dan beberapa pemeran pengganti lainnya kembali tertawa mendengar candaan JK itu. Tak berapa lama, JK pun meninggalkan lokasi gladi bersih dengan diantar pimpinan MPR. Sementara, Jokowi menemui ibundanya Sujiatmi Notomiharjo di ruang VIP. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini