Sukses

Ini Andong Jokowi-JK Saat Pelantikan

Andong untuk Jokowi disimpan di Taman Mini Indonesia Indah, sedangkan andong untuk JK disimpan di Museum Fatahillah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) akan dilantik pada Senin 20 Oktober besok. Usai dilantik, keduanya akan menumpang andong dan diarak dari Bundaran HI menuju Istana.

Pasangan pemimpin baru Indonesia itu akan diarak dengan 2 andong yang berbeda. Jokowi akan menaiki kereta berwarna merah, sementara JK menaiki kereta yang dominan warna hitam. Kedua kereta itu dibuat menggunakan gaya Solo.

Jokowi-JK akan diarak menaiki kereta itu pada Senin 19 Oktober 2014 pukul 11.40 WIB.  Saat ini, kedua kereta itu disimpan di tempat terpisah.

Andong untuk Jokowi disimpan di Taman Mini Indonesia Indah, sedangkan andong untuk JK disimpan di Museum Fatahillah. Seorang ajudan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, saat ini Paspampres tengah mendiskusikan pengamanan saat Jokowi dan JK naik kereta kuda tersebut.

"Kan andong itu tertutup. Paspampres masih memikirkan, mau ditutup atau terbuka atasnya. Soalnya masalah keamanan," ucap dia.

Dia menjelaskan, setiap kereta tersebut nantinya akan ditarik 4 kuda. Kuda-kuda itu yang bakal digunakan dalam pelantikan Jokowi-JK itu didatangkan dari Solo. Hewan tersebut saat ini berada di Pulomas, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini