Sukses

Sehari Jelang Pelantikan, JK Temui Jokowi Bahas Menteri

Kedatangan JK ke rumah Jokowi itu bertujuan untuk membahas kabinet menteri yang akan membantu pemerintahan dalam 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari sebelum pelantikan, Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menemui Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di rumah dinas gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, mengatakan kedatangan JK tersebut bertujuan untuk membahas kabinet menteri yang akan membantu pemerintahan dalam 5 tahun ke depan.

"Kedatangan Pak JK mau membicarakan soal menteri," ujar Andi di lokasi, Minggu (19/10/2014).

Dia menjelaskan, keputusan nama-nama yang akan dipilih sebagai menteri masih menunggu hasil penelusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya tim transisi menyerahkan sejumlah nama calon menteri ke KPK untuk ditelusuri rekam jejaknya, apakah mereka bersih (jauh dari dugaan tindak korupsi) atau tidak.

Kata Andi, Penelaahan rekam jejak terhadap 43 nama yang diserahkan oleh Tim Transisi pekan lalu itu diperkirakan membutuhkan waktu minimal 2 hari. "Tinggal nunggu KPK, kalau sudah clear, setelah itu akan dihubungi, pertama ditanyakan kesediaannya," jelas Andi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, JK meninggalkan kediamannya di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, sekitar 07.40 WIB. 20 menit kemudian, JK tiba di rumah dinas Jokowi dengan mengenakan baju kemeja batik warna abu-abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK