Sukses

Ini Jadwal Acara Syukuran Rakyat dan Konser Salam 3 Jari

'Syukuran Rakyat' dimulai di 3 tempat ibadah di Jakarta hari ini, yakni di Pura Tanah Abang, ‎Masjid Sunda Kelapa dan Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober besok, tampaknya sudah ditunggu khalayak ramai. Berbagai rangkaian acara bertajuk 'Syukuran Rakyat' akan digelar sebagai bentuk penyambutan kepada pemimpin baru.

Acara akan dimulai dengan syukuran di 3 tempat ibadah di Jakarta hari ini, yakni di Pura Tanah Abang, ‎Masjid Sunda Kelapa dan Gereja Katedral. Kunjungan sekaligus syukuran yang digelar merupakan rangkaian awal Syukuran Rakyat.

Perhelatan puncak yang diberi nama Konser Salam 3 Jari akan digelar pada 20 Oktober besok. Acara akan dipusatkan di 3 tempat, yakni Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara, dan kawasan Monas. Seluruh rangkaian acara akan dihadiri Jokowi-JK.

"Dari panitia, kegiatan yang dalam koordinasi hanya berada di Bundaran HI sampai Istana dan Monas. Kita sudah memiliki rundown acara lengkap 90% berjalan. Perubahan kira-kira 10% saja," ujar Ketua Panitia Abdee Slank di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

‎Abdee menambahkan, panggung hanya berada di sisi selatan Taman Monas. Pintu masuk yang dibuka hanya yang berada di sisi Barat Daya (patung kuda), Selatan (IRTI) dan Barat Laut (Istana Negara).

Berikut jadwal Konser Rakyat Salam 3 Jari:

Pukul 12.25-12.50 WIB
Presiden dan Wapres tiba di HI, menaiki wahana pawai dan menuju Istana Negara

Pukul 14.05-15.10‎ WIB
Presiden dan Wapres upacara penyambutan kemiliteran, video conference dengan 3 kota dan panggung Monas dimulai

Pukul 15.10-16.10 WIB
Presiden dan Wapres istirahat di Wisma Nusantara

Pukul 16.10-17.40 WIB
Presiden dan Wapres menuju Monas, naik panggung, pidato kerakyatan, doa bersama, potong tumpeng untuk wong cilik diiringi bedug, penyerahan sertifikat MURI dan menyaksikan konser musik

Pukul 17.40-19.40 WIB
Presiden dan Wapres ishoma di Istana Negara

Pukul 19.10-19.40 WIB
Pelepasan 500 lampion serentak di Monas

Pukul ‎19.40-22.00 WIB
Presiden dan Wapres kembali ke Monas jamming bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.