Sukses

Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Pelantikan Jokowi-JK

Jalur dari DPR hingga ke Bundaran Hotel Indonesia juga akan ditutup sementara, ketika rombongan VVIP melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus dalam rangka kirab budaya 'Syukuran Rakyat', usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), pada Senin 20 Oktober 2014.

Penutupan jalur protokol akan dilakukan sepanjang Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin hingga ke Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Penutupannya situasional, antara pukul 12.00 atau 13.00, tergantung nanti di DPR selesainya jam berapa. Kalau dari sana pukul 12.00 WIB, penutupannya ya perkiraan jam segitu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Selain itu, jalur dari DPR hingga ke Bundaran Hotel Indonesia juga akan ditutup sementara, ketika rombongan VVIP melintas. Arak-arakan Jokowi-JK sendiri akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana usai pelantikan.

Berikut pengalihan arus lalu lintas berdasarkan informasi dari Polda Metro Jaya:

1.   Lampu Merah Harmoni
Penutupan dilakukan di Jl Majapahit. Kendaraan dari arah utara diarahkan ke Jl Ir H Juanda atau ke arah Jl Suryopranoto.

2.   Lampu Merah Oteva
Penutupan di Jl Medan Merdeka Barat arah selatan. Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Majapahit-Harmoni.

3.   Bundaran Air Mancur
Penutupan Jl MH Thamrin arah selatan dan penutupan Jl Medan Merdeka Barat. Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Medan Merdeka Selatan dan ke Jl Budi Kemuliaan.

4.   Lampu Merah Kebon Sirih
Penutupan Jl MH Thamrin arah utara dan selatan. Kendaraan diarahkan menuju ke Sabang ke kanan ke Kebon Sirih lalu ke Tugu Tani dan seterusnya.

5.  Lampu Merah Sarinah
Penutupan Jl MH Thamrin arah utara dan selatan. Kendaraan diarahkan menuju ke Sabang - ke kanan ke Jl Wahid Hasyim atau diluruskan ke Kebon Sirih ke kanan Tugu Tani.

6.   Bundaran HI
Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Iman Bonjol-Lampu Merah Cokroaminoto dan seterusnya. Kemudian kendaraan menuju ke Jl Tanjung Karang diarahkan ke Jl Kendal dan seterusnya.

7.   Dukuh Atas
Penutupan Dukuh Atas utara, kendaraan diarahkan menuju ke Lampu Merah Dukuh Bawah dan seterusnya.

8.   Dharmala
Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan menuju ke Jl KH Mas MAnsyur - Lampu Merah Karet dan seterusnya.

9.   Semanggi
Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan menuju ke Jl Gatot Subroto arah timur (ke Cawang) dan ke selatan atau arah Blok M.

10.  Bundaran Senayan
Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan ke arah Jl Hang Tuah dan ke Jl Sisingamangaraja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.