Sukses

Kabut Asap Kian Memburuk, Pelajar Palangkaraya Diliburkan

Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kota Palangkaraya berada pada level sangat tidak sehat.

Liputan6.com, Palangkaraya - Para guru di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terpaksa memulangkan peserta didiknya kembali lebih awal dan meliburkan sekolah hingga 2 hari ke depan akibat kabut asap di kota ini semakin memburuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/10/2014), namun para peserta didik diberikan pekerjaan rumah, agar proses belajar tetap berjalan sesuai instruksi Walikota Palangkaraya.

Perjuangan ribuan siswa sekolah di Palangkaraya untuk menggapai cita-cita lewat bersekolah harus terhambat karena asap yang menyelimuti sekolah semakin tebal.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin pagi semakin pekat, seiring maraknya kebakaran hutan dan lahan yang sampai saat ini belum dapat dikendalikan.

Akibat kabut asap, sekolah yang dalam seminggu terakhir sudah diliburkan. Namun kegiatan belajar kembali batal menyelenggarakan kegiatan sekolah.

Saat ini Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kota Palangkaraya berada pada level sangat tidak sehat, hal ini tentunya berbaya bagi kesehatan.

Warga Palangkaraya pun diimbau mengurangi aktivitas di tempat terbuka yang diselimuti kabut asap, dan jika harus keluar dianjurkan untuk menggunakan masker serta banyak mengkomsumsi air putih. (Yus)

Baca juga:

Kabut Asap Selimuti Jambi, 9 Ribu Warga Terkena ISPA

Kabut Asap Palembang Makin Pekat, Kesehatan Warga Mulai Terganggu

Kebakaran Jambi Meluas, Alat Pemecah Asap Palembang Tak Berfungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini