Sukses

Jelang Idul Adha, Waspadai Hewan Kurban Cacat dan Cacingan

Seekor hewan kurban bertanduk 4 diberi harga Rp 12 juta.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Menjelang pelaksanaan Idhul Adha, animo masyarakat yang akan membeli hewan kurban terus meningkat. Namun Anda yang akan membeli hewan kurban harus hati-hati terhadap penjualan hewan kurban yang belum cukup umur dan berpenyakit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (27/9/2014), biasanya hewan kurban cacat fisik atau kurang sehat dijual dengan harga murah.

Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengimbau pedagang agar tidak menjual hewan sakit, cacat dan belum cukup umur. Sejauh ini petugas masih menemukan pedagang yang menjual hewan sakit dan belum cukup umur, bahkan kambing cacingan.

Sementara di Serang, Banten 2 ekor hewan kurban yang dijual memiliki 4 tanduk. Domba milik Rohimat, warga Garut, Jawa Barat ini sudah berusia 4 tahun. Domba tersebut terlihat normal seperti domba lain.

2 Domba bertanduk 4 tersebut menjadi perhatian pembeli hewan kurban, bahkan pemilik memasang harga cukup tinggi untuk domba uniknya. Seekor domba bertanduk 4 diberi harga Rp 12 juta. (Mvi)

Baca juga:

Kapal Tak Bisa Merapat, Sapi Kurban Dilempar ke Laut

Menengok Mal Hewan Kurban dengan SPG Cantik di Depok

Pemkab Sleman Bagikan 1.000 Buku Panduan Pemotongan Hewan Kurban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.