Sukses

Pemkab Sleman Bagikan 1.000 Buku Panduan Pemotongan Hewan Kurban

Pemkab Sleman membagikan 1.000 buku panduan pemotongan hewan kurban dan panduan dalam memilih hewan kurban yang sesuai syariat Islam.

Liputan6.com, Sleman - Mendekati Hari Raya Idul Adha, Pemkab Sleman membagikan 1.000 buku panduan pemotongan hewan kurban kepada masjid dan musala di wilayah Sleman. Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, langkah ini sebagai bentuk informasi kepada masyarakat dalam menyembelih hewan kurban.

"1.000 Eksemplar buku kepada majelis taklim di masjid dan musala ini sebagai panduan kepada takmir masjid pada saat menyembelih hewan kurban. Cara menyembelih dengan benar tidak menyakitkan hewan," ujar Sri Purnomo saat berkunjung di Pasar Sapi Ambarketawang, Sleman, Kamis (25/09/2014).

Tidak hanya panduan cara menyembelih hewan kurban, dalam buku ini juga ada panduan dalam memilih hewan kurban yang sesuai syariat Islam. Yaitu hewan yang sehat, tidak cacat dan tidak pincang.

"Memilih sapi yang sehat tidak cacat tidak pincang sesuai tuntunan agama. Untuk kurban kan syaratnya tidak cacat, tidak sakit," ujar dia.

Sri menjelaskan, buku panduan ini dibagikan untuk memberikan informasi tentang hewan kurban sehingga masyarakat tidak keliru. "Buku ini adalah tuntunan sesuai dengan apa yang digariskan agama," ujar Sri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini