Sukses

Naikan Bobot, Kambing Kurban di Tegal Diberi Jamu

Dalam sehari sebanyak 8-10 ember jamu kuat diminumkan untuk 40 ekor kambing.

Liputan6.com, Tegal - Ketatnya persaingan penjualan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha, membuat pedagang kambing kurban kreatif menjual kambing kurban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/9/2014), untuk mendongkrak penjualan seorang pedagang kambing kurban di Tegal, Jawa Tengah memberi ramuan jamu pada kambing-kambing kurban yang dijualnya. Ramuan jamu tersebut dibuat sendiri dan terbuat dari campuran gula merah, bawang merah, bawang putih, garam, jahe dan kunyit.

Ramuan jamu dicampurkan ke dalam sepuluh liter air ternyata disukai para kambing. Dalam sehari sebanyak 8-10 ember jamu kuat diminumkan untuk 40 ekor kambing.

Jamu kambing dapat mencegah kambing dari berbagai macam penyakit, ramuan tersebut juga dapat meningkatkan bobot kambing menjadi gemuk dan segar sehingga dapat menarik calon pembeli.

Baca juga:

Domba Kurban Bertanduk Empat Jadi Tontonan Warga Serang

Hewan Qurban Terjangkit Skabies Ditemukan di Purbalingga

Ada Salon Kambing di Banyumas, Buat Harga Melejit

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini