Sukses

Gergaji Teralis Kamar Mandi, 6 Tahanan Polsek Pondok Gede Kabur

Ke-6 tahanan Polsek Pondok Gede, Bekasi itu kabur subuh tadi.

Liputan6.com, Bekasi - Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Kali ini 6 tahanan di Mapolsek Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, melarikan diri, subuh tadi. Mereka membobol pintu besi tahanan dengan cara menggergaji.

"Kejadian tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka menggergaji teralis tahanan di dalam kamar mandi," ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo saat dijumpai Liputan6.com, Jumat siang (12/9/2014).

Menurut Siswo, para tahanan ini kabur melalui pintu teralis di kamar mandi, sehingga tidak terlihat oleh penjaga tahanan. Keenam tahanan tersebut adalah Andi alias Ketel, Alinda alias Indra, Pandiaman Situmorang, Fitri alias Petruk, Adi Saputra alias Acfil dan Arif Setiawan.

Menurut Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, kronologi kaburnya 6 tahanan itu bermula saat petugas jaga mengecek tahanan pukul 05.00 WIB. Saat itu diketahui tahanan sudah kabur.

"Hasil pengecekan, diduga mereka kabur dengan cara memanjat jendela kamar mandi dan memotong teralis kamar mandi," beber Siswo.

Mereka berhasil keluar melalui teralis yang telah digergaji menuju ke ruang gudang lalu memanjat besi dan membuka atap plastik dan kabur.

Menurut Siswo, saat ini keenam tahanan yang kabur sedang diburu. Dia mengatakan, 1 tahanan diketahui merupakan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan 5 tahanan lainnya merupakan tahanan kasus narkoba.

Hingga kini pihak Polsek Pondok Gede dan Polresta Bekasi Kota masih mengejar 6 tahanan kabur tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.