Sukses

Gergaji Istri Muda Muluskan Kaburnya 3 Tahanan Rutan Tangerang

Diduga wanita tersebut membawa gergaji saat mengunjungi suaminya pada kunjungan terakhir awal Juli lalu.

Liputan6.com, Tangerang - Keterlibatan istri muda salah seorang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang, Desa Taban, Kecamatan Jambe, yang kabur, disinyalir menjadi penyebab. Diduga wanita tersebut membawa gergaji saat mengunjungi suaminya.

Dikatakan Kepala Rutan Tangerang, Mulyadi, diduga ada seorang istri muda salah satu tahanan yang mengirimkan gergaji besi yang sudah dimodifikasi dan dimasukan ke dalam ikat pinggang saat kunjungan terakhirnya awal Juli lalu. Informasi tersebut didapat dari salah seorang tahanan yang berhasil digagalkan usaha kaburnya yaitu Ari Wibowo.

"Istri mudanya bernama Ike, memberikan ikat pingggang yang sudah dimodifikasi menggunakan risleting. Dalam ikat pinggang tersebut terdapat gergaji besi," tutur Mulyadi saat ditemui di kantornya, Rabu (6/8/2014).  

Dengan alat itulah 4 pelaku berusaha menjebol teralis pada atap kamar tahanan untuk kabur.

Usai kejadian, petugas rutan sudah meminta istri salah satu tahanan agar datang ke rutan. Namun, hingga kini panggilan itu belum dipenuhi yang bersangkutan. "Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum," ungkap Mulyadi.

Sebelumnya, 4 tahanan titipan dari Polres Kota Tangerang dan Kejaksaan Negeri Tigaraksa yang kabur pada Selasa 5 Agustus pukul 04.00 WIB. Ketiga tahanan yang berhasil kabur bernama Boiko, Supriyadi, dan Ulung Baihaki.

Sementara seorang tahanan lain, Ari Wibowo, berhasil ditangkap saat hendak memanjat tembok rutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini