Sukses

Ditemukan Udang Raksasa, Panjangnya Hampir Setengah Meter

Pemancing terkejut usai menarik tali pancingan dari atas perahu. Bukan ikan yang ia dapat, tapi udang raksasa.

Liputan6.com, Florida - Seorang pemancing di Florida, Amerika Serikat terkejut usai menarik tali pancingan dari atas perahu. Bukan ikan yang ia dapat, tapi udang. Udang bukan sembarang udang. Ukurannya luar biasa.

Steve Bargeron mendapatkan udang raksasa yang panjangnya hampir mencapai setengah meter atau sekitar 45 centimeter. Dia pun langsung mengamankannya dan memotretnya.

Seperti Liputan6.com kutip dari United Press International, Minggu (7/9/2014), Steve penasaran jenis udang apa yang di temukan tersebut. Dia kemudian mengirim foto binatang itu ke Badan Konservasi Hewan Liar AS.

Hingga kini belum ada jawaban resmi dari lembaga tersebut soal jenis udang itu. Namun sejumlah pengguna media sosial yang melihatnya, menduga itu adalah udang mantis dengan nama Lysiosquillina glabriuscula.

"Potong kepalanya, lalu direbus atau dipanggang dan potong bagian punggung, dan kemudian siap untuk disantap!" tulis seorang pengguna Facebook menyarankan Steve.

Jenis mantis ini secara penuh bukanlah udang tapi hewan yang masuk dalam Kelas Crustacea dan Ordo stomatopods. Ada lebih 400 udang mantis yang ditemukan di jagat dunia ini.

Hewan udang mantis biasanya bersemayam di sungai, danau, atau lautan Asia Selatan, termasuk China dan Jepang. Apa Anda pernah menemukan udang jenis ini?

Baca juga:

Laba-laba Raksasa Berkepala Anjing Bikin Warga Kocar-kacir

Kura-kura Berkepala Dua Ditemukan di Penangkaran AS

Koki Tewas Digigit Ular Kobra yang Sudah Dipenggal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini