Sukses

Banjir Parah di India - Proyeksi 3 Dimensi Seniman Jepang

Dalam 2 hari terakhir, pemerintah setempat menghentikan layanan kereta di Kashmir dan menutup sekolah-sekolah.

Liputan6.com, India - Warga Srinagar dievakuasi oleh tentara India menyusul hujan deras dan banjir yang terus merendam wilayah Kashmir, India. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/9/2014). 

Bencana banjir itu adalah yang terparah dalam 22 tahun terakhir. Sedikitnya, 100 desa terendam dan 18 orang meninggal. Dalam 2 hari terakhir, pemerintah setempat menghentikan layanan kereta di Kashmir dan menutup sekolah-sekolah. 

Di Donetsk, Ukraina, sedikitnya 2 orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka akibat serangan pasukan pro-pemerintah. Pertempuran antara tentara Ukraina dan pasukan separatis pro Rusia terus terjadi di dekat kota Mariupoldi, Ukraina bagian timur pada Kamis 4 September waktu setempat. 

Meski ada harapan kesepakatan damai segera terwujud, namun pasukan separatis pro-Rusia di Ukraina Timur makin memperluas medan pertempuran mereka dengan tentara Ukraina. Sejak pertempuran dimulai pada April lalu, konflik separatisme di Ukraina Timur sudah menewaskan hampir 2.600 orang. 

Sementara itu, seniman Jepang, Nobumichi Asai menciptakan karya proyeksi wajah 3 dimensi (3D) dengan teknologi komputer. Asai memetakan wajah model, kemudian bisa mengubah dandanan atau memasang topeng pada wajah model dalam sekejap dengan cara proyeksi 3D. Seni itu terinspirasi dari penggunaan topeng tradisional dalam budaya Jepang. Asai sedang berupaya mengembangkan proyeksi 3D itu pada seluruh tubuh model.

Baca Juga: 

Rusia & Ukraina Klaim Damai - Piramida Tertua Dirusak

Longsor Cina Renggut 8 Korban Jiwa-Jari Pembaca untuk Tuna Netra

Apartemen di Paris Ambruk - Gali Pasir Demi Emas

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini