Sukses

Apartemen di Paris Ambruk - Gali Pasir Demi Emas

Anjing pelacak digunakan untuk membantu tim pencari menyusuri puing apartemen di Rosny Sous Bois di pinggiran Kota Paris, Prancis.

Liputan6.com, Perancis - Anjing pelacak digunakan untuk membantu tim pencari menyusuri puing apartemen di Rosny Sous Bois di pinggiran Kota Paris, Prancis. Berita tersebut mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/9/2014).

Hampir separuh bagian apartemen 4 lantai ini ambruk akibat ledakan. Belum diketahui apa penyebab ledakan tersebut. Namun diduga akibat kebocoran gas.

Menurut saksi mata, ledakan apartemen terasa hingga ratusan meter jauhnya. Peristiwa ini menewaskan 3 orang, serta 10 orang luka dan cedera. Sementara sejumlah orang lainnya masih terperangkap di bawah reruntuhan.

Di Islamabad, Pakistan, sekitar 300 orang terluka dalam bentrokan antara polisi dengan pengunjuk rasa. Berawal Sabtu 30 Agustus malam, usai aksi jalan kaki, puluhan ribu orang mendatangi rumah Perdana Menteri Paksitan. Bentrok pendemo dengan polisi pun berlanjut hingga Minggu 31 Agustus 2014.

Para pendemo menuding Pemilu 2013 lalu berlangsung curang. Senin ini, pendemo menyerbu stasiun televisi milik pemerintah, hingga bentrok pun tak terhindarkan.

Sementara itu di Milan, Italia, banyaknya kendaraan menginspirasi sebuah teknologi baru, lybra. Menggunakan karet khusus yang dipasang di ruas jalan yang ramai, karet ini akan mengambil energi dari gerakan mobil yang lewat, yakni energi kinetik, lantas mengubahnya menjadi energi listrik.

Satu ruas teknologi lybra sepanjang 30 kaki pada lalu lintas normal dapat menghasilkan listrik 100 ribu kwh per tahun. Setara dengan listrik yang dihasilkan panel surya seluas 3 kali lapangan tenis.

Beralih ke Inggris. Seorang seniman asal Berlin, Michael Sailstorfer memicu para pemburu emas memadati Pantai Folkestonekent, Inggris.

Setelah ia mengumumkan telah menyembunyikan 30 batang emas 24 karat senilai total 10 ribu euro di pasir pantai tersebut, siapa pun yang menemukan batangan emas yang masing-masing senilai 500 euro boleh memilikinya. Sejauh ini sudah 4 orang yang mengaku telah menemukan emas tersebut.

Baca juga:

250 Tentara Suriah Digiring ISIS - Bukit Longsor di China

Aksi "Batman" Patroli di Tokyo Terekam Kamera

Detik-detik Mobil Terseret Banjir - Seekor Rusa Masuk Perkantoran

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini