Sukses

Top 5 News: Gadis Telan Telur Cacing Pita - Sumber Dana ISIS

Dari mana sumber dana untuk menyokong pergerakan ISIS juga masuk dalam berita Top 5 News.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi perut menggembung seperti hamil. Dokter yang menanganinya pun kebingungan bukan main. Dalam pemeriksaan awal termasuk proses rontgen, seperti diuraikan situs Huffington Post, Senin 25 Agustus 2014, tak terlihat ada janin di dalam perut remaja itu.

Lalu tim dokter pediatrik UGD, Maricar Cabral-Osorio memutuskan untuk melakukan scan seluruh tubuh. Diketahui ada sesuatu, namun tak dapat dipastikan apa itu. Ternyata diketahui gumpalan cacing pita keluar dari tubuh perempuan itu. Berita ini paling disorot dalam berita Top 5 News.

Berikut berita Top 5 News:

1. Biar Langsing, Gadis Ini Disuruh Telan Pil Isi Telur Cacing Pita

Dalam pemeriksaan awal termasuk proses rontgen, seperti diuraikan situs Huffington Post, Senin 25 Agustus 2014, tak terlihat ada janin di dalam perut remaja itu. Lalu tim dokter memutuskan untuk melakukan scan seluruh tubuh.

Diketahui ada sesuatu, namun tak dapat dipastikan apa itu. Tak berapa lama, pasien remaja itu buang air besar. Lalu terdengar suara teriakan dari dalam toilet. Perawat pediatrik UGD, Maricar Cabral-Osorio pun langsung berlari menghampiri.

Lalu ia terkejut melihat gundukan feses bercampur dengan cacing pita. Hewan itu masih hidup, dan menggeliat memanjat ke luar toilet. Menjijikkan!

Selengkapnya: Biar Langsing, Gadis Ini Disuruh Telan Pil Isi Telur Cacing Pita

2. Tikus Raksasa Hebohkan Warga Kutai Timur

Dalam beberapa hari terakhir, warga Kutai, Kalimantan Timur, dihebohkan penemuan tikus raksasa. Hewan mirip babi yang ditangkap warga Sangatta, Kutai Timur pada Selasa 19 Agustus pekan lalu itu diperkirakan tikus raksasa langka dan nyaris punah.

"Saya belum dapat laporan, tapi kalau berwarna putih itu tikus raksasa," kata Kepala Balai Taman Nasional Kutai (BTNK) Erly Sukrismanto, saat dikonfirmasi, Minggu 24 Agustus 2014.

Erly mengatakan pula, ia akan memerintahkan anak buahnya untuk mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui persis jenis hewan tangkapan warga Teluk Lingga itu.

Selengkapnya: Tikus Raksasa Hebohkan Warga Kutai Timur

3. Dekati Reaktor Nuklir, Pesawat Israel Ditembak Rudal Iran

Iran menembak drone atau pesawat tak berawak Israel yang mendekati lokasi reaktor nuklir. Pesawat tak berawak negeri zionis itu diduga hendak memata-matai pengembangan uranium Iran.

Garda Revolusi atau Angkatan Bersenjata Iran menyatakan pihaknya telah menembak jatuh drone Israel yang terbang mendekati kawasan pengembangan nuklir di Natanz yang terletak 300 kilometer sebelah selatan Teheran. Pesawat tersebut ditembak menggunakan rudal.

Selengkapnya: Dekati Reaktor Nuklir, Pesawat Israel Ditembak Rudal Iran

4. Misteri Penampakan 'Tulang Paha' di Planet Mars, Fosil Alien?

Sebuah foto hasil jepretan Curiosity di Planet Mars bikin geger jagad maya pekan lalu. Sejumlah orang mengklaim, kendaraan penjelajah (rover) itu menemukan 'tulang paha' di Planet Merah.

Benarkah Curiosity menemukan jejak para alien penghuni Mars? Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kemudian angkat bicara. Mengatakan bahwa benda mirip tulang itu sejatinya hanya batuan Mars.

Selengkapnya: Misteri Penampakan 'Tulang Paha' di Planet Mars, Fosil Alien?

5. Dari Mana Sumber Dana ISIS?

Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tengah menjadi ancaman dunia internasional. Tak hanya bagi Irak dan Suriah, tapi juga Amerika Serikat, bahkan Indonesia. Pergerakannya agresif dan berhasil menduduki sejumlah wilayah Iraq dan Suriah.

Dari mana sumber dana untuk menyokong pergerakan ISIS? Sebuah laporan yang dilansir News.com.au dan The New York Times menyebut ISIS memiliki uang mencapai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 23,4 triliun.

Uang mencapai puluhan triliun itu didapat dari donatur, uang tebusan dari aksi penculikan, dan pajak dan pendapatan perusahaan swasta dan pemerintah di Irak dan Suriah yang ISIS kuasai.

Selengkapnya: Dari Mana Sumber Dana ISIS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.