Sukses

Polisi Bali Razia Kafe - BNNP Jabar Musnahkan 590 Kg Ganja

Razia itu mengamankan 12 orang yang semuanya adalah pekerja perempuan.

Liputan6.com, Jembrana - Warga Purworejo, Jawa Tengah mengamuk dan hampir membakar truk yang menabrak sebuah sepeda motor di Jalan Raya Yogyakarta.Berita itu mengawali Kilas Indonesia seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (19/8/2014).

2 korban yang berkendara sepeda motor merupakan siswa SMP setempat. Keduanya mengalami luka serius di kepala hingga harus dilarikan ke RS Bethesda Yogyakarta. Polisi telah menahan supir truk tersebut.

Di Jembrana, Bali, Satpol PP merazia sejumlah tempat kos yang diduga menampung pekerja kafe di kawasan Delod Berawah Mendoyo. Razia itu mengamankan 12 orang yang semuanya adalah pekerja perempuan. Hasil pemeriksaan menunjukkan semua pekerja itu berasal dari luar Jembrana, bahkan dari luar propinsi. Mereka dikenakan sanksi administratif karena tidak memiliki
surat keterangan tinggal sementara. 

Masih di Jembrana, polisi menangkap 2 pencuri kayu di kawasan Gilimanuk. Mereka selama ini beroperasi menjarah hutan lindung di Dusun Sari Kuning, Kecamatan Melaya, Jembrana. Pelaku mengakui kayu jenis kutat yang diambilnya berasal dari hutan lindung itu. Keduanya ditahan di kantor polisi bersama barang buktinya guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka terancam hukuman penjara 5 tahun. 

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) membakar 590 kg ganja di Lapangan Gazibu, Bandung, Jawa Barat. Pembakaran itu dilakukan oleh Gubernur Ahmad Heryawan bersama kepala BNNP Anang Pratanto. Pemusnahan itu dilakukan bertepatan dengan hari jadi provinsi Jawa Barat ke-69. Saat ini, provinsi tersebut menempati urutan ke-6 penyalahgunaan  narkotika secara nasional. (Yus)

Baca Juga:

Di Garut, Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab Diturunkan

Ayah Cabuli Anak Tiri di Samarinda - Protes Pembangunan Pasar 

Sengketa Lahan di Sulbar-Pembunuh WNA di Bali Jalani Tes Kejiwaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini