Sukses

Ramai-ramai Mahasiswa Jual Takjil untuk Galang Dana Palestina

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jaringan mahasiswa Universitas Indonesia untuk diteruskan ke lembaga kemanusiaan internasional.

Liputan6.com, Rembang - Puluhan mahasiswa dari Ikatan Alumni SMAN 1 Rembang, Jawa Tengah, menggelar konser amal dan berjualan takjil sebagai bentuk kepedulian kepada Palestina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (18/7/2014) dini hari, mereka yang sedang kuliah di sejumlah daerah tersebut turun ke jalan menjajakan takjil kepada pengguna jalan seharga Rp 4.000.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jaringan mahasiswa Universitas Indonesia untuk diteruskan ke lembaga kemanusiaan internasional.

Sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Islam di Sampang, Jawa Timur juga menggalang dana dari para pengguna jalan. Kondisi berpuasa tidak menyurutkan niat mereka untuk mengumpulkan dana bagi muslim Palestina.

Simpati dan dukungan moril juga datang dari pemuda dan anak yatim piatu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Selain doa dan dzikir, mereka juga menghimpun bantuan dana untuk korban kekejaman Israel. Bantuan yang terkumpul akan dikirim ke posko bantuan bagi warga Palestina di Jakarta untuk disalurkan kepada para korban di Palestina. (Riz)

Baca Juga:

Sebelum Gencatan, Israel Sempat Hancurkan Rumah Senior Hamas

PBB Salurkan Bantuan, Israel-Hamas Gencatan Senjata 5 Jam

Sekjen PBB Sepakat dengan SBY Hentikan Serangan Israel ke Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.