Sukses

Sebelum Gencatan, Israel Sempat Hancurkan Rumah Senior Hamas

Di Khan Younis serangan Israel menewaskan sedikitnya 5 orang dan 1 lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Gaza - Sisa serangan Israel ke Palestina pada Rabu 16 Juli malam hingga subuh tadi meninggalkan berbagai kerusakan dan puing. Di Khan Younis, serangan Israel menewaskan sedikitnya 5 orang dan 1 lainnya mengalami luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (17/7/2014), 1 rumah seorang anggota kelompok militan jihad Islam juga hancur terkena serangan tersebut.

Sementara di Gaza, rumah seorang pemimpin senior Hamas dan sebuah kantor valuta asing dekat gedung perwakilan Associated Press juga terkena serangan subuh tadi. Belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat serangan ini.

2 Lokasi di atas menjadi target serangan sebelum berlakunya gencatan senjata yang disepakati Israel dan Hamas. Hari ini pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat, keduanya berjanji tak akan saling serang.

Gencatan senjata selama 5 jam ini dilakukan untuk memberi kesempatan tim relawan kemanusiaan masuk ke wilayah Gaza. Juga memberi kesempatan kepada warga sipil untuk membeli keperluan sehari-hari.

Namun Israel memperingatkan, pihaknya akan membalas jika Hamas atau kelompok milisi lain di Palestina melanggar gencatan senjata. Israel tak segan-segan melancarkan serangan balasan meski gencatan senjata masih berlangsung.

Selama saling serang antara Israel dan Hamas sejak Selasa 8 Juli hingga pagi tadi mengakibatkan korban tewas di pihak Palestina mencapai sekitar 226 jiwa. Dan lebih dari 1.600 orang lainnya terluka. (Ans)

Baca juga:

Serangan Bawah Tanah Hamas Digagalkan Israel

PBB Salurkan Bantuan, Israel-Hamas Gencatan Senjata 5 Jam

4 Bocah Gaza Tewas Dirudal Israel Saat Main di Pantai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini