Sukses

SBY Ramaikan Hari Lingkungan Hidup di Linimasa

Tema Hari Lingkungan Hidup 2014 adalah Satukan langkah, lindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim.

Citizen6, Jakarta Setiap tahunnya tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tepatnya hari ini Kamis, 5 Juni 2014 masyarakat di belahan dunia turut merayakannya.

Dari tahun ke tahun tema Hari Lingkungan Hidup selalu berbeda, tema yang di ambil pada tahun ini adalah "Raise your voice, not the sea level" atau "Satukan langkah, lindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim". Tema tersebut ditentukan oleh United Nations Enviroment Programs (UNEP) yaitu badan lingkungan Hidup PBB.

Seperti dikutip menlh.go yaitu situs Kementerian Lingkungan Hidup, salah satu penyebab kerusakan lingkungan yang perlu diantisipasi adalah perubahan iklim. Perubahan iklim akibat pemanasan global memberi berbagai dampak terhadap kehidupan di muka bumi. Kondisi ini ditandai dengan meningkatnya frekuensi hujan dengan intensitas yang sangat tinggi, ketidakpastian musin hujan maupun kemarau, dan muncul berbagai bencana seperti kekeringan, badai, banjir dan longsor.

Di berbagai negara, masyarakat merayakan dengan bermacam-macam cara, ada yang berkampanye untuk menjaga lingkungan dan adapula yang membuat aksi untuk lingkungan sekitar mereka. 

Perayaan Hari Lingkungan Hidup tak hanya diperingati dengan aksi, bahkan sejak pagi para onliner membanjiri linimasa dengan ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup. "Bersama bangun Indonesia ramah dan berwawasan lingkungan bagi anak dan cucu kita di masa depan, Selamat hari Lingkungan Hidup Sedunia", ciapan presiden RI dalam akun Twitternya @SBYudhoyono.

"Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Mari kita tanam, pelihara lingkunganmu dan lestarikan alam kita", tulis akun @jayantiputrii. Perbincangan terkait Hari Lingkungan Hidup masih ramai sampai siang ini bahkan  menjadi trending topic sejak pagi tadi dengan peringkat pertama. 

Yuk jaga bumi kita dengan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengirit penggunaan air bersih setidaknya bisa memberi bekal hidup yang nyaman untuk generasi anak dan cucu kita di masa depan.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Penonton Konser Taylor Swift di Jakarta Pamer Foto di Instagram 

Amelonaday, Tren Terbaru di Instagram. Apa itu?

Landak ini Mendadak Populer di Instagram

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.